Sabtu, 02 Maret 2013

Sejarah miniatur drum


Drum merupakan alat musik yang diterpisahkan dari alat musik modern saat ini. Drum pada awalnya sudah digunakan pada jaman sebelum masehi


Drum pertama kali dibuat dari bahan kulit buaya pada jaman neolitikum dan ditemukan di china yaitu berkisar antara 5500 - 2350 sebelum masehi. Secara literatur, drum pada awalnya digunakan sebagai alat music untuk pengiring ritual ritual penyembahan.

Namun disisi lain drum pada negara afrika pada abad sebelum masehi, adalah digunakan untuk komunikasi. Suara drum digunakan untuk memberikan signal antara satu suku dengan suku lain ataupun untuk sesama suku.


Pada masa sesudahnya, negara china sering kali menggunakan drum sebagai alat perang. Fungsi dari drum ini adalah untuk memotivasi para prajurit dan juga untuk signal keluar perang. Selama peperangan drum dibunyikan untuk meningkatkan moral dari prajurit yang sangat menentukan pada hasil akhir peperangan.


Pergerakan dari drum kemudian berubah menjadi drum kit yang selama ini kita lihat. Drum yang kita lihat saat ini merupakan drum kit yang merupakan perpanduan antara drum dan alat musik perkusi lainnya.
Drum kit ini lahir pada era Vaudeville (disambiguation) yaitu era theatertikal di amerika dan kanada.
 Lugwig -Musser, adalah kakak beradik yang pertama kali membuat drum bass dengan pedal system. Nama asli dari mereka berdua adalah William F. ludwig Senior dan Theodor Ludwig yang kemudian mendirikan Ludwig & Ludwig Co. Pada tahun 1909. Mereka yang pertama kali mem-patent-kan bass drum dengan sistem pedal yang menjadi cikal bakal drum modern.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar